Minggu, 31 Oktober 2010

wirid al-ikhlas

WIRID AL-IKHLAS
24 February 2010
Rasulullah Muhammad SAW pada
suatu ketika bersabda: ”Demi Allah
yang jiwaku ditangan-Nya,
sesungguhnya QUL HUWALLAHU
AHAD itu tertulis di sayap malaikat
Jibrail a.s, ALLAHHUS SOMAD itu
tertulis disayap malaikat Mikail a.s,
LAMYALID WALAM YUULAD tertulis
pada, sayap malaikat Izrail a.s,
WALAM YAKULLAHU KUFUWAN
AHAD tertulis pada sayap malaikat
Israfil a.s.”
Itu adalah salah satu fakta tentang
kebesaran surat Al Ikhlas. Surat ini
bunyinya cukup pendek yaitu:
QULHUWALLAHUAHAD.
ALLAHUSSAMAD. LAM YALID
WALAM YU-LAD. WALAM YAKUL
LAHU KUFUWANAHAD.
Surah Al-Ikhlas “Memurnikan
Keesaan Allah” adalah surah ke-112
dalam al-Qur’an. Surah ini tergolong
surat Makkiyah, terdiri atas 4 ayat
dan pokok isinya adalah
menegaskan keesaan Allah sembari
menolak segala bentuk penyekutuan
terhadap-Nya. Kalimat inti dari surat
ini adalah “ALLAHU AHAD,
ALLAHUS SHAMAD” (Allah Maha
Esa, Allah tempat bergantung).
Peristiwa yang mendahului
turunnya surat ini (asbabun nuzul)
adalah ketika Bani Quraisy di Mekkah
menanyakan siapa leluhur Allah
SWT. Kemudian peristiwa
berikutnya terjadi di Madinah
dimana orang Nasrani atau orang
Arab lain menanyakan gambaran
Allah sehingga Allah SWT kemudian
turun surat ini.
Kebesaran surat al Ikhlas yang lain
terungkap dalam dua hadits berikut
ini:
Berkata Ibnu Abbas r.a. bahwa
Rasulullah SAW telah bersabda:
Ketika saya(Rasulullah SAW) isra’ ke
langit, saya melihat Arasy diatas
360,000 pilar dan jarak jauh antara
satu pilar ke satu pilar yang lain ialah
300,000 tahun perjalanan. Pada
tiap-tiap pilar itu terdapat padang
pasir yang jumlahnya 12,000 dan
luasnya setiap satu padang itu
seluas dari timur hingga ke barat.
Pada setiap padang itu terdapat
80,000 malaikat yang mana
kesemuanya membaca surat Al-
Ikhlas. Setelah mereka selesai
membaca surah tersebut maka
berkata mereka: ”Wahai Tuhan
kami, sesungguhnya pahala dari
bacaan kami ini kami berikan kepada
orang yang membaca surah Al-
Ikhlas baik lelaki maupun
perempuan.”
Riwayat Anas bin Malik juga
merekam kisah berkaitan surat Al-
Ikhlas. Suatu ketika 70.000 malaikat
diutus kepada seorang sahabat di
Madinah yang meninggal hingga
meredupkan cahaya matahari.
70.000 malaikat itu diutus hanya
karena ia sering membaca surat ini.
Dan karena banyaknya malaikat
yang diutus, Anas bin Malik yang
saat itu bersama Nabi Muhammad
SAW di Tabuk merasakan cahaya
matahari redup tidak seperti
biasanya dan malaikat Jibril datang
kepada Nabi untuk memberitakan
kejadian yang sedang terjadi di
Madinah.
MANFAAT MEMBACA AL IKHLAS
1. Bacalah surah Al-Ikhlas sebanyak 3
kali sebelum masuk rumah
kemudian langkahkan kaki kanan
dan dengan membaca bismillah
maka rumah yang akan dimasuki
dipenuhi cahaya surga, aman
tentram dan sejahtera atas ijin-NYA
2. Rasulullah S.A.W bersabda:
Barangsiapa membaca surah Al-
Ikhlas sewaktu sakit sehingga dia
meninggal dunia, maka tubuhnya
tidak akan membusuk di dalam
kuburnya, akan selamat dia dari
kesempitan kuburnya dan para
malaikat akan membawanya
dengan sayap mereka melintasi
titian siratul mustaqim lalu menuju
ke syurga.(HR Qurthuby).
3. Membaca Al Ikhlas tiga kali
pahalanya sama dengan membaca
seluruh isi Al Qur’an. Sebagaimana
Rasulullah SAW pernah bertanya
yang mengudang teka-teki kepada
umatnya; ”Siapakah antara kamu
yang dapat khatam Qur’an dalam
jangka waktu sangat singkat?” Tiada
seorang dari sahabatnya yang
menjawab. Saiyidina Umar RA
bahkan mengatakan bahwa
mustahil untuk khatam Al Qur’an
dalam begitu cepat. Akhirnya
Saiyyidina Ali RA mengangkat
tangan dan membaca surah Al-
Ikhlas tiga kali. Rasulullah SAW
mengatakan bahwa Saiyidina Ali
betul. Membaca surah Al-Ikhlas satu
kali pahalanya sama dengan
membaca 10 juz. Lalu dengan
membaca surah Al-Ikhlas sebanyak
tiga kali sama dengan membaca 30
juz Al-Quran.
@wongalus,2010

3 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan

      Hapus
  2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

    BalasHapus